PPU

Rencana Pembangunan Gedung Pemerintahan di PPU Fokus pada Efisiensi Lokasi dan Anggaran

×

Rencana Pembangunan Gedung Pemerintahan di PPU Fokus pada Efisiensi Lokasi dan Anggaran

Sebarkan artikel ini
Plt Kepala DPUPR PPU, Khairudin.

Focuskaltim.id, Penajam – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) merencanakan pembangunan gedung-gedung pemerintahan baru yang akan berlokasi di sekitar kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).

Plt Kepala DPUPR PPU, Khairudin, menyatakan bahwa rencana ini akan memasukkan beberapa unit gedung dengan desain dua lantai untuk kebutuhan beberapa dinas. Namun, rencana ambisius ini tidak lepas dari tantangan anggaran yang saat ini tengah diupayakan penyesuaiannya.

“Pembangunan gedung akan direncanakan di dekat kantor BKAD,” ujar Khairudin.

Lokasi tersebut dipilih karena letaknya yang strategis di antara kantor-kantor pemerintahan lainnya, sehingga diharapkan dapat meningkatkan efisiensi layanan dan komunikasi antar instansi di lingkup Pemda.

Baca Juga :  DPMPTSP PPU Intensifkan Pengawasan Perusahaan yang Belum Lengkapi Izin Usaha

Meski demikian, lanjutnya, kepastian alokasi anggaran untuk proyek ini masih memerlukan pembahasan lebih lanjut agar sesuai dengan kapasitas keuangan daerah. Khairudin menjelaskan bahwa gedung-gedung baru ini rencananya akan didesain sebagai bangunan dua lantai.

“Informasi sementara yang kita peroleh adalah bahwa kantor tersebut akan menjadi gedung dua lantai,” katanya.

Desain dua lantai ini dipilih untuk mengoptimalkan penggunaan lahan yang ada di sekitar kantor pemerintahan, sekaligus memenuhi kebutuhan ruang yang memadai untuk operasional setiap dinas.

Meski demikian, ia menekankan pentingnya penyesuaian agar setiap tahapan proyek ini dapat berjalan sesuai anggaran yang tersedia. Menurut Khairudin, DPUPR telah memproyeksikan agar pembangunan gedung pemerintahan ini masuk dalam anggaran tahun 2025.

Baca Juga :  Ketua DPRD PPU Tekankan Kolaborasi Untuk Tingkatkan Efektivitas Pelatihan di BLK

“Rencananya, ini akan dimasukkan dalam anggaran tahun 2025, namun kita perlu memastikan apakah kebutuhan tersebut bisa disesuaikan dengan anggaran yang ada,” jelasnya.

Dengan rencana ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di PPU dengan menyediakan fasilitas yang lebih representatif dan nyaman bagi masyarakat serta pegawai pemerintahan yang bekerja. (Adv)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *