PPU

Lantik Dua Kepala Dinas, Makmur Marbun Minta Pejabat Baru Bekerja Penuh Dedikasi dan Berintegritas

×

Lantik Dua Kepala Dinas, Makmur Marbun Minta Pejabat Baru Bekerja Penuh Dedikasi dan Berintegritas

Sebarkan artikel ini
Proses pelantikan tiga pejabat baru di lingkup pemerintah kabupaten.

Focuskaltim.id, Penajam – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, melantik dua pejabat pimpinan tinggi pratama dan satu orang pejabat administrator. Proses pengambilan sumpah jabatan setingkat eselon II dan eselon III tersebut, dilaksanakan di ruang kerja bupati, Senin, (12/8/2024).

Dalam sambutannya, Pj.Bupati Makmur Marbun menekankan pentingnya sumpah jabatan yang telah diucapkan oleh pejabat yang baru dilantik.

“Sumpah jabatan ini harus dipegang teguh. Jika merasa tidak mampu melaksnakan tugas dan tanggung jawab, lebih baik meletakkan jabatan,” tegas Makmur.

Penjabat Bupati meminta kepada  pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat bekerja dengan penuh dedikasi dan integritas.

Adapun tiga pejabat yang dilantik, yakni Nurlaila menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Abdul Latif sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Khairudin yang ditunjuk sebagai Pelaksana tuga (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Baca Juga :  Dana Intervensi Stunting PPU Naik Jadi Rp400 Juta, Disalurkan dalam Bentuk Barang

“Saya berharap pejabat yang baru dilantik dapat menjadi solusi atas berbagai permasalahan yang ada, bukan menambah beban,” ujarnya.

Makmur Marbun, juga kembali menekankan agar semua harus bergerak cepat, serta kolaborasi antar OPD untuk mencapai kinerja yang telah ditetapkan.

“Ingat, kita digaji sebelum bertugas, dan negara telah memberikan fasilitas yang memadai. Sudah selayaknya kita berikan yang terbaik untuk masyarakat,” tegasnya.

Proses pelantikan juga dihadiri oleh sejumlah pejabat, diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Tohar dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Ahmad Usman, Asisten III  Bidang Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah (Setda) PPU, Ainie, serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) PPU, Waluyo. (Adv/Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *